Warga Gunungkidul Ditemukan Tewas di Saluran Drainase
Kerumunan warga saat penemuan mayat di saluran drainase di Gunungkidul, DIY, Minggu, 14 Januari 2018, Medcom.id - Ahmad Mustaqim
Gunungkidul: Seorang warga ditemukan tewas di Gunungkidul, DI Yogyakarta, pada Minggu pagi, 14 Januari 2018. Jenazahnya ditemukan di saluran drainase.

Ngadikan, warga Desa Wareng, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, pertama kali menemukan jenazah saat tengah kerja bakti. Jenazah berada di tumpukan sampah.

Setelah menemukan jenazah, Ngadikan berteriak memanggil warga lain. Mereka lalu melaporkan temuan itu ke aparat desa.


Kepala Desa Wareng, Bambang Sukoco mengatakan sebagian warga sudah ciri-ciri temuan mayat itu. Ia menyebut, ciri-ciri yang tampak pada mayat tersebut sudah tua. Tak lama kemudian, warga memastikan temuan mayat itu merupakan warga bernama Wongso. 

Menurut dia, warga yang ditemukan tewas biasanya masih beraktivitas mencari pakan ternak. "Korban ini sudah pikun," katanya. 

Bambang memperkirakan Wongso terpeleset di pinggir saluran drainase sebelum akhirnya tewas. Menurutnya, Wongso kerap ditinggal di rumah anaknya. 

Kepala Polsek Wonosari, Kompol Sutama menyatakan kepolisiaj sudah mendatangi lokasi dan mengevakuasi mayat tersebut. Ia memperkirakan Wongso sudah meninggal sejak malam tadi. 

Ia menambahkan, tak ada indikasi bekas luka penganiayaan pada jenazah wongso. "Jenazah sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan," ucapnya. 




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id