Pemkab Tegal Beri Bonus Peraih Medali Para Games
Banyu Tri Mulyo, atlet disabilitas asal Kabupaten Tegal bertemu Plt Bupati Tegal, Jawa Tengah, Umi Azizah, di ruang kerja Bupati, Jumat, 19 Oktober 2018. Medcom.id/Kuntoro Tayubi
Tegal: Banyu Tri Mulyo, atlet disabilitas asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, meraih medali perak dan perunggu cabang olah raga tenis meja, pada Asian Para Games 2018 kemarin. Kedatangannya di kampung halaman mendapat apresiasi dan sambutan dari pemerintah setempat.

“Selamat datang cah bagus, sosok pemuda yang sangat menginspirasi” ujar Plt Bupati Tegal, Umi Azizah saat bertemu dengan Banyu di Ruang Kerja Bupati, Jumat, 19 Oktober 2018.

Umi mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh Banyu. Pasalnya selain membawa nama baik Indonesia, Banyu juga membawa nama Kabupaten Tegal.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tegal saya ucapkan terimakasih. Sehat selalu dan tetap menginspirasi," pesan Umi.

Menurutnya, Banyu mampu mengukir prestasi yang luar biasa pada ajang Asian Para Games 2018 kemarin. Keterbatasan fisik tak menjadi halangan untuk mendulang prestasi.

Atlet yang berumur 23 tahun ini tersenyum malu saat ditanya Umi soal bonus atas kemenangannya dari pemerintah pusat. "Bonus ini saya tabung untuk membeli tanah, dan pergi haji dengan orang tua saya," ujar Banyu.

Setelah puas berbincang dengan Banyu, Umi mewakili Pemerintah Kabupaten Tegal memberikan bonus tambahan untuk Banyu. "Total Rp10 juta, selain dari Pemkab juga ada tambahan dari KONI Kabupaten Tegal," jelas Umi.

Menurut informasi, Banyu akan berlaga kembali membawa nama baik Kabupaten Tegal pada ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi).

“Nanti sore saya akan berangkat ke Surakarta, menyusul kontingen asal Kabupaten Tegal yang sudah berangkat mendahului saya,” pungkas Banyu.

 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id