Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Mustholih)

Terlibat Kasus, 15 Anggota Polda Jateng Segera Dipecat

sidang polisi
Mustholih • 31 Desember 2018 17:56
Semarang: Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Condro Kirono, merekomendadikan 15 anak buahnya untuk dipecat dengan tidak hormat. Musababnya, mereka terjerat kasus, antara lain, penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, desersi, serta pencurian dengan kekerasan.

"Rekomendasi pecat terlibat kasus narkoba sebanyak lima anggota, terlibat pidana curas satu anggota, desersi delapan anggota, dan kasus asusila satu anggota," kata Condro di Polda Jateng, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 31 Desember 2018.

Menurut Condro, Pemberhentian Dengan Tidak Hormat kepada 15 anggotanya dilakukan setelah mereka menjalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP). "Semua sudah mempunyai kekuatan hukum tetap," tegas Condro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Condro mengaku anak buahnya yang terjerat kasus narkoba mendapat perhatian khusus. Dia menekankan anggota Polda Jateng yang masih aktif untuk menjauhi narkoba. "Pemecatan merupakan bentuk ketegasan Polri dalam memberikan sanksi terhadap anggota yang melakukan pelanggaran," beber Condro.

Condro menyatakan anggota Polda Jateng yang dipecat pada tahun ini menurun drastis dibanding 2017. Pada tahun lalu, Polda Jateng melakukan pemecatan bagi 50 anggotanya. "Secara prosentase kasus menurun," pungkas Condro.


(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi