Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi memantau harga kebutuhan pokok jelang Lebaran di Pasar Jepara Satu. Medcom.id/Rhobi Shani
Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi memantau harga kebutuhan pokok jelang Lebaran di Pasar Jepara Satu. Medcom.id/Rhobi Shani (Rhobi Shani)

Harga Kebutuhan Pokok di Jepara Turun Jelang Lebaran

pangan
Rhobi Shani • 21 Mei 2019 14:49
Jepara: Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, turun dua pekan jelang Lebaran.  Tren menurunnya harga sejumlah barang pokok ini ditemukan saat Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi memantau Pasar Tradisional Mlonggo, Bangsri, dan Pasar Jepara Satu.
 
Secara umum harga kebutuhan pokok stabil. Beberapa jenis bahan pokok yang turun harga telur ayam, bawang merah, bawang putih, dan beras. Telur ayam turun menjadi Rp20 ribu dari Rp25 ribu per kilogram sedangkan beras jenis premium turun Rp2.000 per kilogram.
 
Asisten II Bupati Mulyaji menyebut pengawasan harga bahan pokok dilakukan sejak Senin, 20 Mei 2019. Pengawasan harga dan stok dilakukan di pasar tradisional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hari ini di Pasar Pecangann, hasilnya sama seperti kemarin harga-harga kebutuhan pokok stabil dan ada yang turun. Daging ayam misalnya, turun Rp3.000 per kilogramnya," kata Mulyaji. Pemkab Jepara juga mengambil contoh makanan untuk uji laboratorium.
 
Sumini, pedagang di Pasar Pecangaan, menyebut bawang juga turun harga. Harga bawang putih saat ini bertengger di Rp35 ribu per kilogram.
 
"Bawang putih turun banyak. Kemarin sempat Rp80 ribu, saat ini sudah Rp35 ribu," tandas Sumini.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif