Posko Pertama di Solo 'Prabowo for President' Diresmikan
Posko pertama dukungan Prabowo for President di Kota Solo, Jawa Tengah, diresmikan Selasa, 22 Mei 2018. Medcom.id/Pythag Kurniati
Solo: Dukungan bagi Prabowo Subianto maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mulai mengalir. Massa yang menamakan diri Forum Amanat Rakyat (Format) mendirikan sebuah posko dukungan bagi Prabowo di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pantauan Medcom.id, sejumlah relawan mulai berdatangan di Posko Format 'Prabowo Subianto for Presiden 2019-2024' di Jalan Yosodipuro, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Peresmian posko pada Selasa malam, 22 Mei 2018, juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

"Ini merupakan posko dukungan pertama didirikan di Solo," ungkap Fadli Zon kepada wartawan di Kota Solo, Jawa Tengah.


Posko ini, lanjutnya, didirikan atas inisiasi gabungan elemen masyarakat. Antara lain Partai Gerindra Solo, organisasi sayap Partai Gerindra, relawan, seniman, serta tokoh lintas agama.

"Ini inisiatif dari bawah. Karena saya diundang, maka saya harus datang," imbuh dia.

Fadli Zon berharap, berdirinya Posko Format mampu menyerap aspirasi masyarakat. Sekaligus menjembatani visi, misi dan pikiran Prabowo Subianto.

"Mudah-mudahan di daerah lainnya akan tumbuh posko-posko seperti ini. Daerah lain juga akan buat posko serupa," harapnya.


Fadli Zon mengenakan batik menghadiri pendirian posko pertama dukungan Prabowo for President di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa malam, 22 Mei 2018. Medcom.id/Pythag Kurniati


Ketua Umum Forum Amanat Rakyat (Format) Eko Sriyanto membenarkan bahwa posko Format di Solo merupakan yang pertama. Peresmian posko kali ini, kata dia, dihadiri tak kurang dari 300 relawan yang terdiri dari berbagai elemen.

Bagi Eko, Prabowo layak didukung sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. "Pak Prabowo ini memiliki jiwa besar dan suka menyantuni. Terbukti walaupun sebelumnya pernah kalah, namun baginya negara adalah nomor satu," beber Eko.

Eko optimistis posko mampu memperkuat jaringan serta dukungan pada Prabowo untuk memenangkan Pilpres 2019 nanti.


 



(SUR)