Rapat pleno terbuka di Kota Surakata, Jawa Tengah, Selasa, 7 Mei 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati.
Rapat pleno terbuka di Kota Surakata, Jawa Tengah, Selasa, 7 Mei 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati. (Pythag Kurniati)

Anak Ketua DPD PDIP Jateng Kalahkan Tiga Petahana di Solo

pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Pythag Kurniati • 07 Mei 2019 12:01
Solo: Putri Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, Casytha A Kathmandu mengalahkan tiga petahana pada Pileg DPD Jateng.
 
Hal tersebut diketahui dari hasil rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo. Para petahana yang dikalahkan tersebut adalah Denty Eka Widi Pratiwi, Bambang Sadono, dan GKR Ayu Koes Indriyah.
 
Wanita berusia 31 tahun ini mampu meraup 62.801 suara. Dia unggul tipis dengan perwakilan Keraton Kasunanan Surakarta, GKR Ayu yang memperoleh  62.126 suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan dengan Denty dan Bambang Sadono, Casytha unggul cukup jauh. Denty memperoleh 23.739 suara dan Bambang Sadono memperoleh 13.485 suara.
 
Dilihat dari urutan perolehan suara, Casytha dan GKR Ayu unggul menduduki posisi pertama dan kedua. Kemudian Bambang Sutrisno dengan 41.082 suara di posisi ketiga.
 
Di posisi keempat, Denty Eka dengan 23.739 suara. Lalu urutan kelima ialah KH Muqoddam Cholil yang meraup 18.972 suara.
 
Anggota tim sukses Casytha, Nando Marhaendra, mengatakan, calon nomor 26 itu memang intens menemui konstituen di Solo. "Karena masih muda, dia banyak menemui milenial di Jateng," kata Nando saat dikonfirmasi, Selasa, 7 Mei 2019.
 
Nando menjelaskan, Casytha datang dari kalangan terpelajar karena merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan University of Melbourne Australia. Terakhir dia bekerja sebagai anggota Komite Audit merangkap anggota Komite Pemantau Risiko Bank Jateng.
 
Mengenai posisi Casytha di Jateng, timses optimistis mampu meraih satu dari empat kursi tersedia. "Kalau melihat Solo hasilnya seperti ini, kemungkinan besar lolos," jelas Nando.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif