Lokasi tes CPNS di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa yang batal akibat masalah teknis, Jumat, 26 Oktober 2018, Medcom.id - Mustaqim
Lokasi tes CPNS di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa yang batal akibat masalah teknis, Jumat, 26 Oktober 2018, Medcom.id - Mustaqim (Ahmad Mustaqim)

Jumlah Komputer tak Cukup untuk Seleksi CPNS

seleksi cpns
Ahmad Mustaqim • 26 Oktober 2018 13:08
Yogyakarta: Pemerintah menunda tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Yogyakarta akibat kendala teknis, Jumat, 26 Oktober 2018. Jadwal tes seleksi kompetensi dasar dengan sistem Camputer Assisted Tes (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena komputer tak mencukupi. 
 
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto mengatakan sebanyak 2.000 pendaftar mengikuti tes di Gedung Rraha Wana Bhakti Yasa Jalan Kenari, Yogyakarta. Namun jumlah komputer tak cukup sehingga jadwal tes ditunda.
 
"(Jadwal tes seleksi CPNS) diundur, laptop (komputer jinjing) yang ada di lokasi tak sesuai yang diharapkan atau tak mencukupi," kata dia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Persediaan komputer di lokasi ada sebanyak 240 unit. Menurut dia, komputer yang dibutuhkan seharusnya 650 unit. Tak hanya jumlahnya kurang, komputer itu pun baru tiba pada pukul 3 dini hari tadi. 
 
Selain masalah teknis, jaringan untuk pelaksanaan tes juga tak terkoneksi dengan pusat. "Kami menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Nanti kami koordinasikan," ujarnya. 
 
Ada sebanyak 20.759 pendaftar CPNS di wilayah DIY. Dari jumlah itu, hanya sekitar 16 pendaftar yang lolos untuk bisa mengikuti tes seleksi berikutnya. Hari ini, sedianya tes dilaksanakan dalam tiga sesi. 
 
"Soal tes (CPNS), kami di daerah hanya menyiapkan tempat. Jadwal proses tes dilakukan hingga 11 November," ungkapnya. 
 
Sekretaris Daerah Pemerintah DIY Gatot Saptadi mengungkapkan persoalan yang terjadi di lapangan di luar kendali. "Intinya kami menunggu keputusan resmi BKN (Badan Kepegawaian Negara) pusat," tuturnya. 
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi