Sejumlah siswa berjalan melewati jembatan bambu yang berada di atas Sungai Banjir Kanal Barat, di kawasan Lemah Gempal Semarang, Jateng -- ANT/Andreas Fitri Atmoko
Sejumlah siswa berjalan melewati jembatan bambu yang berada di atas Sungai Banjir Kanal Barat, di kawasan Lemah Gempal Semarang, Jateng -- ANT/Andreas Fitri Atmoko (Mustholih)

Pemkot Semarang Gelontorkan Rp17 M untuk Memperindah Sungai

sungai
Mustholih • 25 Januari 2018 16:16
Semarang: Pemerintah Kota Semarang menggelontorkan Rp17 miliar demi memperindah Sungai Banjir Kanal Barat di Kelurahan Bulustalan, Semarang, Jawa Tengah. Kawasan bantaran sungai tersebut bakal disulap menjaid destinasi wisata.
 
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, pihaknya bakal membangun bendungan di muara Sungai Banjir Kanal Barat. Langkah ini diambil untuk mengatasi pendangkalan sungai.
 
"Akan dibangun selama dua tahun anggaran. Pada 2018 dari sisi Madukoro dan 2019 dari Krokosono. (Bendungan) Ini berfungsi membuat ketinggian langsam," kata Hendrar, Rabu, 24 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hendrar mencontohkan, jika di depan Basudewo ingin ketinggian airnya 3 meter. Hal tersebut bisa diatur dari muara.
 
"Insya Allah Desember 2019 kita akan memiliki sungai yang bisa dimanfaatkan untuk pariwisata, seperti untuk kano, perahu, dan wisata air lainnya," tambahnya.
 

(NIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif