Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal (Budi Arista Romadhoni)

Caleg Gerindra Semarang Dibekuk saat Nyabu

narkoba pileg
Budi Arista Romadhoni • 08 Januari 2019 15:58
Semarang: Calon Legislatif (caleg) DPRD Kota Semarang dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang saat menyabu. Caleg muda dari Partai Gerindra berinisial ABP masih diperiksa kepolisian.
 
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengungkapkan penggerebekan dilakukan pada Minggu, 6 Januari 2019, malam di sebuah rumah di Jalan Sedayu Indah, Bagetayu Wetan, Genuk, Semarang.
 
"Benar ditangkap dua orang, diamankan barang bukti berupa sabu 0,5 gram dan alat hisap," katanya di Semarang, Selasa 8 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilik rumah, Agus, juga ditangakp dalam penggerebekan. Keduanya masih diperiksa di Mapolrestabes Semarang. "Masih diperiksa, dan didalami," imbuhnya.
 
ABP, merupakan caleg muda dari Gerindra bernomor urut 2 Dapil 1 daerah Semarang Utara, Semarang Tengah dan Semarang Timur. Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro membenarkan salah satu calegnya ditangkap karena narkoba,
 
"Kita ikuti prosesnya sejauh mana. Namun, kami garis bawah, saudara ABP secara pribadi kami tidak terlalu dekat. Dari data, yang bersangkutan adalah anggota berdasakan KTA, bukan kader," jelasnya.
 
Partai Gerindra tidak akan memberikan bantuan hukum kepada anggota atau kadernya yang terlibat kasus korupsi maupun narkoba.
 
"Kami tidak akan memberikan pendampingan hukum, kasus korupsi dan Narkoba. Kami di level DPD terus berjuang dan bergerak ini kok malah ada anggota seperti ini," tegasnya.
 
Caleg Gerindra Semarang Dibekuk saat <i>Nyabu</i>
Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro. Mecom.id/Budi Arista Romadhoni

 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi