Jokowi Borong Sawo saat Kunjungan ke Pasar Karangayu
Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani
Semarang: Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Karangayu di hari kedua mantan Gubernur DKI Jakarta itu berada di Semarang, Jawa Tengah. Jokowi, sapaan akrabnya, memborong empat kilogram buah sawo yang dijajakan oleh seorang pedagang Pasar Karangayu.

"Pak Jokowi, sawo Pak. Manis ini Pak," kata Jajang Rubiyanto, pedagang buah Pasar Karangayu, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Jokowi pun menjawab tawaran Jajang dengan membeli empat kilogram buah sawo. "Sawo opo, manis? Ya sudah beli empat kilo," kata Jokowi sambil menyerahkan uang Rp100 ribu kepada Jajang.


Usai membeli sawo, Jokowi melanjutkan kunjungan ke dalam pasar.  Jajang berujar harga sawo per kilogram sebenarnya seharga Rp17 ribu.

"Kembaliannya saya kasih ke ajudan, tapi tidak mau," ungkap Jajang.

Kehadiran Jokowi di Pasar Karangayu membuat ratusan pedagang dan pengunjung penuh sesak. Mereka berebut jabat tangan kepada kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan melakukan sarapan pagi di Soto Pak Man, Semarang. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turut mendampingi Jokowi sarapan pagi.

Jokowi tiba di soto Pak Man sekitar pukul 07.30 WIB. Jokowi disajikan soto ayam dengan kuah rempah, aneka gorengan, dan kerupuk. Hari ini, selain berkunjung ke Pasar Karangayu, Jokowi akan hadir di Kantor DPD PDI-Perjuangan Jateng untuk memberikan arahan politik terkait Pilpres 2019.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id