Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Ahmad Mustaqim)

Bukit Bintang Dapat Perhatian Polisi saat Malam Tahun Baru

tahun baru
Ahmad Mustaqim • 31 Desember 2018 15:39
Yogyakarta: Polres Gunungkidul, Daerah istimewa Yogyakarta menyiapkan personel untuk berjaga di kawasan Bukit Bintang jelang malam pergantian tahun. Lokasi yang berada di perbatasan Kabupaten Bantul dengan Gunungkidul ini diperkirakan dipadati wisatawan yang hendak menyaksikan pesta kembang api di wilayah Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta dari ketinggian.
 
"Kami siapkan personel secukupnya untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar Bukit Bintang," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko saat dihubungi, Senin, 31 Desember 2018. 
 
Menurut Mega, kawasan di perbukitan itu perlu adanya antisipasi kepadatan lalu lintas. Sebab, ruas jalan dan bahu jalan diperkirakan akan terdampak dari banyaknya warga yang hendak menikmati malam tahun baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena medannya di kemiringan, kami siapkan personel ganjal ban untuk kendaraan yang kesulitan menanjak. Kami harap wisatawan bisa siapkan kendaraan dalam kondisi baik, termasuk rem," jelas Mega. 
 
Mega juga mengatakan, wisatawan yang akan menuju pantai saat malam pergantian tahun juga melintasi jalur tersebut. Ia mengingatkan agar wisatawan yang menuju pantai bisa mematuhi arahan petugas di lapangan. 
 
"Wisatawan yang hendak ke pantai tak bisa lewat Kota Wonosari karena ada acara di sana. Kami arahkan ke Jalan Kesatrian. Kami juga lakukan sejumlah pengalihan arus di pusat kota," ungkap Mega. 
 
Sementara Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi, Dinas Perhubungan Gunungkidul, Bayu Aji mengatakan, konsentrasi perayaan malam tahun baru di wilayahnya ada di Alun-alun Wonosari. Selain itu, kawasan Bukit Bintang menjadi titik kedua.
 
Ia mengingatkan, kendaraan berat tak diizinkan melintas di jalan Playen-Mangunan, Getas-Cinomati, serta Jembatan Handayani. "Jalur ini sementara dilarang untuk kendaraan truk dan bus," pungkas Mega.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi