Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Mustholih)

Pemprov Jateng Audit Instalasi Listrik untuk Antisipasi Kebakaran

listrik kemarau dan kekeringan pemerintah daerah
Mustholih • 13 Juni 2019 16:04
Semarang: Musim kemarau sudah mulai terasa di Provinsi Jawa Tengah. Meski belum ada daerah yang mengajukan permohonan pengiriman air bersih, namun pemerintah sudah mulai bersiap-siap.
 
"BPBD saat ini sudah siap droping air ke daerah-daerah yang kekeringan," .kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, kepada Medcom.id, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 13 Juni 2019.
 
Sri Puryono mengatakan, pada musim kemarau, bencana kekeringan dan kebakaran kerap melanda Jateng. Langkah antisipatif dinilai Sri Puryono sudah harus mulai dilakukan terhadap dua bencana tahunan tersebut. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah instruksikan ke BPBD untuk selalu waspada dari dampak musim kemarau ini," ujar Sri Puryono menegaskan.
 
Di lingkungan Provinsi Jateng, kata Sri Puryono, akan dilakukan audit instalasi listrik di gedung-gedung pemerintahan. Menurutnya, audit instalasi listrik sangat penting untuk mencegah terjadinya kebakaran. 
 
"Di perkotaan juga saya minta audit instalasi listrik. Itu penting. saya minta gedung-gedung (pemerintah) ini juga untuk dilakukan audit," jelas Sri Puryono.
 
Sri Puryono menambahkan sudah puluhan tahun instalasi listrik di gedung-gedung pemerintahan belum pernah diperiksa kembali. Dia meminta Pemerintah Kabupaten atau Kota juga melakukan audit instalasi listrik. "Jangan sampai setelah kebakaran baru ribut-ribut" tegas Sri Puryono.
 
Secara keseluruhan, Sri Puryono menyatakan Jawa Tengah sudah siap menghadapi musim kemarau. "Kita sudah siapkan dana tak terduga dari Gubernur Jateng. Kita sediakan Rp20 miliar, tapi baru kepakai sedikit," terang Sri Puryono.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif