Polres Brebes Siapkan Ratusan Kendaraan Patroli Mudik
Kapolres AKBP Sugiarto melakukan pengecekan kendaraan operasional Operasi Ketupat Candi 2018 di Islamic Center, Brebes, Medcom.id - Kuntoro
Brebes: Polres Brebes, Jawa Tengah, mengecek kendaraan operasional untuk berpatroli saat Operasi Ketupat Candi (OKC) 2018. Ratusan kendaraan disiapkan untuk memperlancar tugas kepolisian dalam pengamanan arus mudik lebaran hingga arus balik mendatang.

“Kendaraan operasional harus dicek untuk mengetahui kelaikannya. Barangkali ada yang bermasalah supaya segera dilakukan service. Semuanya untuk menunjang kegiatan pengamanan arus mudik,” kata Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, usai melakukan pengecekan kendaraan, Selasa, 5 Juni 2018, di kantornya. 

Ia menjelaskan, kendaraan patroli dicek dari mulai kondisi mesin lampu rorator, sirine, ban dan lainnya. Untuk jumlah kendaraan Polres Brebes yang disiapkan untuk patroli terdiri dari 560 kendaraan roda dua dan 60 kendaraan roda empat. 


Kendaraan ini nantinya akan ditempatkan dibeberapa titik jalur mudik, dari mulai tol, jalur pantura, jalur tengah, hingga jalur selatan. Mereka akan secara mobile melakukan pengamanan dan mengurai kemacetan pada saat arus mudik mendatang. 

Hasil pengecekan seluruh kendaraan operasional patroli milik polisi kondisinya masih bagus. Polres Brebes juga telah menyiapkan sejumlah tenaga mekanik jika sewaktu - waktu ada kendala pada kondisi kendaraan yang akan berpatroli di jalur mudik.

“Wilayah Brebes sangat luas dan memiliki beberapa jalur. Mulai dari jalur Pantura, jalur tengah dan selatan. Dengan wilayah yang luas ini, maka diperlukan mobilitas tinggi dari anggota dan didukung dengan kendaraan operasional yang tangguh,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, ada beberapa titik macet yang mungkin tidak bisa dijangkau dengan roda empat maka bisa gunakan roda dua. Sejauh ini, Polres  Brebes memerlukan kendaraan operasional yang benar benar tangguh di segala medan sehingga berfungsi dengan baik.

 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id