Gaji Guru Honorer di Jepara bakal Dibayar Setiap Bulan
: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi (berpeci) menerima peserta aksi guru honorer di depan kantor bupati di Jalan Kartini No. 1 Jepara, Senin, 2 Juli 2018.
Jepara: Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyetujui pembayaran gaji guru honorer pada setiap bulan. Hal itu dilakukan setelah adanya tuntutan dari guru honorer di kantor Pemerintah Daerah Jepara, Senin, 2 Juli 2018.

"Jadi tidak tiga bulan, tapi setiap bulan. Tentu revisi-revisi lainnya akan kami lakukan," kata Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Senin, 2 Juli 2018.

Selain pembayaran gaji, pemerintah juga bakal berjanji bakal merevisi Peraturan Bupati Nomor 29 Tahun 2018 yang baru disahkan Juni lalu. Para guru juga meminta tidak ada lagi diskriminasi terhadap guru honorer. Juga tuntutan penerbitan surat keputusan bupati bagi guru honorer.


Berkait keterlambatan pembayaran gaji, Marzuqi menegaskan, saat ini masih dalam proses administrasi. Marzuqi menjanjikan, pada Juli, gaji untuk Januari hingga Juni akan dibayarkan pada bulan ini.

"Nanti bapak ibu dapat rapelan dari Januari sampai Juni," tandas Marzuqi.

Berkait sumber gaji bagi guru honorer, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi menambahkan, guru honorer akan menerima gaji dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) atau dana bantuan operasional sekolah (BOS). Nantinya, guru honorer yang digaji bersumber dari APBN maupun BOS jumlahnya sama. Yaitu Rp25 ribu dikalikan jumlah jam mengajar.

"Baik yang dibayar melalui APBD maupun BOS sama jumlahnya. Kalau nanti ada yang tidak sama, sampaikan," tandas Dian.



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id