Pesan Menristekdikti Jelang Pengumuman SBMPTN
Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi, Mohamad Nasir. Medcom.id-Ahmad Mustaqim
Sleman: Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan pada besok Selasa, 3 Juli 2018. Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi, Mohamad Nasir berharap SBMPTN bisa menghasilkan mahasiswa terbaik. 

"SBMPTN sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan bisa menghasilkan yang terbaik," kata Nasir di Gedung Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Senin, 2 Juli 2018. 

Nasir mengucapkan selamat bagi calon mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi negeri. Yang belum diterima, ia meminta jangan berkecil hati. 


"Bagi yang belum diterima jangan khawatir, bisa memanfaatkan jalur lain untuk masuk PTN," katanya. 

SNMPTN 2018 diikuti 860.001 peserta yang memperebutkan 135 ribu kursi PTN di seluruh Indonesia. SNMPTN yang digelar 8 Juni 2018 dilakukan dengan dua sistem, yakni tulis dan berbasis komputer. 

Di UGM, ada sebanyak 2.842 calon mahasiswa yang akan diterima lewat jalur SBMPTN. Adapun pendaftaran di UGM ada sebanyak 43.824. Sementara, ada dua program studi di UGM yang menjadi favorit yakni Pendidikan Kedokteran di bidang sains dan teknologi, serta Program studi Hukum untuk bidang sosial dan humaniora. 

"Pendaftar SBMPTN tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun 2017 ada sebanyak 40.894," ujarnya. 




(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id