Ketua Lembaga Adat Kraton Kasunanan Surakarta, GKR Wandansari (kiri) beserta suami, Kanjeng Pangeran Edi Wirabhumi. Medcom.id-Ahmad Mustaqim
Ketua Lembaga Adat Kraton Kasunanan Surakarta, GKR Wandansari (kiri) beserta suami, Kanjeng Pangeran Edi Wirabhumi. Medcom.id-Ahmad Mustaqim (Ahmad Mustaqim)

Wejangan Kraton Kasunanan Surakarta untuk Putra Paku Alam X

keraton yogyakarta
Ahmad Mustaqim • 05 Januari 2019 14:28
Yogyakarta: Putra pertama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X, Bendoro Pangeran Haryo (BPH) Kusumo Bimantoro resmi  menikah dengan dr. Maya Lakshita Noorya. Prosesi akad dilangsungkan di Masjid Agung Pakualaman, Yogyakarta, Sabtu pagi, 5 Januari 2019.
 
Kedua mempelai telah mengikuti prosesi Panggih. Prosesi tersebut dilakukan di Bangsal Sewotomo, Pura Pakualaman. Usai prosesi Panggih, kemudian akan dilakukan resepsi.
 
Sejumlah tamu undangan mulai hadir di Pura Pakualaman. Sudah terlihat pula rombongan dari Keraton Kasunanan Surakarta. Dua sosok di antaranya Ketua Lembaga Adat Kraton Kasunanan Surakarta, GKR Wandansari beserta suami, Kanjeng Pangeran Edi Wirabhumi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wandansari mengatakan sudah berada di Yogyakarta sejak kemarin. Ia mengaku sudah hadir dalam sejumlah prosesi Dhaup Ageng.
 
"Sejak kemarin saya di sini (Pura Pakualaman). Baru pertama saya menghadiri pernikahan di sini," ujar perempuan yang akrab disapa Gusti Mung ini.
 
Kepada kedua mempelai, ia mendoakan agar bisa hidup berbahagia. Di sisi lain, ia memiliki pesan untuk pasangan Kusumo dan Maya.
 
"Pesan saya, kedua mempelai juga bisa menjaga dan mengembangkan kebudayaan Jawa," tuturnya.
 
Sejumlah pejabat mulai hadir pula dalam acara itu, salah satunya Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo. Dijadwalkan pula, Presiden Jokowi beserta jajaran menteri kabinet kerja.
 

 
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi