Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Rhobi Shani)

Gadis Penyandang Disabilitas Jadi Korban Pemerkosaan di Jepara

pemerkosaan
Rhobi Shani • 13 Desember 2018 17:59
Jepara: Nasib malang dialami RF, warga RT 30/03 Desa Ngasem, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Gadis penyandang disabilitas ini menjadi korban pemerkosaan Sutrimo, Ketua RT setempat yang tak lain adalah tetangga korban.
 
Pendamping keluarga korban, Mulyadi mengatakan, dugaan tindakan pemerkosaan tersebut terjadi di rumahnya pada, Selasa, 4 September 2018. Mulanya, korban sering bermain ke rumah pelaku. Saat kondisi rumah sepi, korban dipaksa melayani nafsu Ketua RT.
 
Awalnya korban takut untuk menceritakan kepada orang tuanya. Sebab, pelaku mengancam korban. Namun setelah didesak, korban akhirnya menceritakan kejadian yang dialaminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mendapatkan cerita dari korban, kemudian pihak keluarga melaporkannya kepada pihak kepolisian," ujar Mulyadi saat dikonfirmasi, Kamis, 13 Desember 2018.
 
Usai kejadian, korban menyembunyikan baju yang dipakainya yang bersimbah darah untuk disembunyikan. Kini, baju itu dijadikan barang bukti.
 
Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun hingga saat ini belum ditangkap dan masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 
 
"Setelah ditetapkan menjadi tersangka pelaku hingga kini kabur. Sementara korban sampai saat ini masih trauma dan dijauhkan dari lokasi kejadian," ungkap Mulyadi.
 
Sementara itu Kasatreskrim Polres Jepara AKP Mukti Wibowo menyatakan, sampai saat ini pikhakmya sudah melakukan penyidikan. Hanya saja, pihaknya menuai hambatan tersangka yang melarikan diri.
 
"Kami masih mencari tersangkanya, karena sampai dengan saat ini yang bersangkutan belum diketahui keberadaannya," ungkap Mukti.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi