Pencari Ikan di Brebes Tewas Tenggelam

Kuntoro Tayubi 21 Oktober 2018 16:43 WIB
tenggelam
Pencari Ikan di Brebes Tewas Tenggelam
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Brebes: David Purba, 36, warga Desa Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tenggelam saat berenanang di Sungai Pemali. Jasadnya ditemukan, Minggu pagi, 21 Oktober 2018.

Korban berangkat dengan lima rekannya dari rumah di Desa Larangan, Sabtu, 20 Oktober 2018 petang pukul 16.00 WIB. Mereka berencana mencari ikan dengan menggunakan jaring di sungai Pemali tepatnya di Dukuh Cecek Desa Rengaspendawa Kecamatan Larangan.

"Setelah sesampainya di lokasi kami menjala ikan dan David Purba masuk sungai untuk berenang. Sayasudah mengingatkan agar jangan terlalu di tengah," kata teman korban yang juga saksi kejadian, Alvian, di lokasi, Minggu, 21 Oktober 2018.


Tidak lama kemudian David minta tolong dan Alvian berusaha membantu untuk meraih tangannya. Namun meskipun berhasil meraih tangan David, ia tidak mampu menarik karena terlalu berat dan akhirnya genggaman tangannya terlepas.

"Dengan seketika itu David tidak bisa diselamatkan karena masuk ke dalam sungai," jelas Alvian.

Melihat kejadian tersebut ia bersama tiga teman lainnya segera meminta tolong warga. Tak berapa lama warga berdatangan dan ikut mencari korban. Namun, hingga tengah malam korban belum bisa ditemukan.

Baru setelah seharian, salah seorang warga Dukuh Curug, Desa Kedungbokor, Subri, berhasil menemukan jasad korban yang masih berada di dasar sungai. Ia kemudian dibantu warga lain yang ikut berenang mencari korban mengevakuasi ke tepi sungai.

"Jasad korban ditemukan di dalam sungai. Saat ini kondisi sungai Pemali memang sedang kecil debit airnya. Tapi, korban tenggelam di tengah kedung yang dalamnya sekitar 12 meter," ungkap Alvian.

Jasad korban saat ini sudah disemayamkan di rumah duka untuk segera di makamkan pihak keluarga.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id