Plt Bupati Tegal Umi Azizah foto bersama dengan para kontingen dan ofisial sebelum mengikuti Porprov Jateng. Medcom.id/Kuntoro Tayubi
Plt Bupati Tegal Umi Azizah foto bersama dengan para kontingen dan ofisial sebelum mengikuti Porprov Jateng. Medcom.id/Kuntoro Tayubi (Kuntoro Tayubi)

Atlet Tegal Peraih Emas di Porprov Dapat Rp35 Juta

olahraga
Kuntoro Tayubi • 17 Oktober 2018 18:13
Tegal: Plt Bupati Tegal Umi Azizah berjanji memberikan bonus ke atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah. Mereka bakal diganjar hadiah Rp35 juta, masing-masing Rp25 juta dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tegal dan Rp10 juta dari Pemkab Tegal.

"Jumlah totalnya Rp35 juta," kata Umi Azizah, saat acara Pelepasan Kontingen Kabupaten Tegal Porprov 2018, di Ruang Rapat Bupati, Rabu, 17 Oktober 2018.

Umi sengaja memberikan bonus ke peraih medali emas untuk memotivasi mereka. Ini jgua sebagai upaya mempertahankan atlet berprestasi tidak berpindah ke daerah tetangga. Dirinya tak menampik ada beberapa atlet berprestasi di Kabupaten Tegal justru didukung tetangga.
 
"Kami tidak ingin terjadi begitu. Karena di daerah tetangga, atletnya kebanyakan dari Kabupaten Tegal," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Umi berharap peringkat Kabupaten Tegal pada Porprov tahun ini bisa naik dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, Kabupaten Tegal hanya menduduki peringkat ke 33 dari 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah. Dia menghendaki, tahun ini harus bisa menduduki peringkat ke 15.

"Kita tidak muluk-muluk, minimal bisa mendapatkan 15 besar kami sudah bersyukur," ucapnya.

Ketua KONI Kabupaten Tegal Bambang Prio menyebut jumlah kontingen yang dikirim sebanyak 73 orang. Mereka berasal dari 13 cabang olahraga (cabor) yakni balap motor, balap sepeda, tenis meja, bulutangkis, tinju, bola tangan dan pencak silat. Kemudian judo, atletik, petanque, kempo, yoong mo doo, dan takraw.

"Mereka akan mengikuti Porprov di Surakarta pada tanggal 19 Oktober 2018," tukasnya.


 


(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi