Tiga terduga pengeroyok pengunjung dan perusakan mini market di Mangkang, Kota Semarang, Jawa Tengah. ditangkap, Senin, 8 Oktober 2018. Medcom.id/ Budi Arista Romadhoni.
Tiga terduga pengeroyok pengunjung dan perusakan mini market di Mangkang, Kota Semarang, Jawa Tengah. ditangkap, Senin, 8 Oktober 2018. Medcom.id/ Budi Arista Romadhoni. (Budi Arista Romadhoni)

Polisi Tangkap Tiga Oknum Suporter Persis Solo

Anarkisme Suporter
Budi Arista Romadhoni • 08 Oktober 2018 15:48
Semarang: Polretabes Semarang menangkap tiga terduga pengeroyok pengunjung dan perusakan mini market di Mangkang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pelaku merupakan tiga oknum suporter pendukung tim Persis Solo.
 
Peristiwa tersebut terjadi usai pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia antara Persibat Batang melawan Persis Solo, Sabtu, 29 September 2018.
 
"Kejadian tersebut adalah rentetan kegiatan sepakbola di Kabupaten Batang. Suporter tersebut melintas di daerah Mangkang Semarang dan terjadi keributan, ada pengeroyokan dan perusakan Alfamart," kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji di Mapolrestabes Semarang, Senin, 8 Oktober 2018. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Abiyoso menjelaskan, dari tiga terduga pelaku tersebut adalah Gilarandy Arga Kristianto, 16, Adi Satriya Wibawa, 18, dan Muhamad Sodiq, 38. Ketiganya terekam Closed Circuit Television (CCTV).
saat melakukan pengroyokan terhadap pengunjung mini market.
 
"Saya mengimbau kepada pecinta sepak bola, kami memohon para penanggungjawab bisa mengendalikan suporternya. Jika tidak bisa menjamin keamanan, tidak perlu suporter datang, biarkan pemainnya saja yang datang," jelas Abiyoso. 
 
Para terduga pelaku terancam dijerat pasal 170 ayat 1 KUHP yaitu melakukan kekerasan terhadap orang atau barang dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi