Bus Terguling di Semarang, 1 Orang Tewas
Ilustrasi kecelakaan bus. Medcom.id/Rakhmat Riyandhi
Semarang: Bus Pariwisata Perusahaan Otobus (PO) Dana Perkasa berisi 25 mahasiswa Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang terguling di Jalan Sukorini, Bandungan, Kabupaten Semarang. Satu penumpang tewas. 

"Satu penumpang ditemukan tewas ditempat akibat benturan keras dikepala, yaitu bernama Ista Saizaitin, 18, warga Belang RT4 RW2, Kabupaten Jepara," kata Kasat Lantas Polres Semarang AKP Sandhi Wiedyanoe saat dikonfirmasi, di Semarang, Minggu, 7 Oktober 2018.

Sandhi mengatakan, bus diduga tidak kuat menanjak. Bus mundur tak terkendali hingga akhirnya terguling. "Untuk korban tewas dan luka-luka di RSUD Ambarawa," ujarnya. 


Sandhi menjelaskan, lokasi kejadian bus terguling ada di Kawasan Bandungan. Bus itu hendak mengantar 25 penumpang pulang setelah melakukan kegiatan mahasiswa. 

"Ini masih dalam penyelidikan. Info awal kondisi bus memang tidak sehat," ungkapnya.

Sopir bus sudah ditangkap oleh petugas Laka Lantas Polres Semarang. Bus yang terguling juga sudah dievakuasi di Polres Semarang. "Yang pasti sopir sudah kami periksa terkait kronologi awal kejadian hingga terjadinya kecelakaan," kata Sandhi.

Polisi akan menindak pengemudi dan pemilik bus jika terbukti kendaraan tidak layak jalan atau uji kir tidak sesuai. "Nanti kita periksa kelayakan uji kir. Yang pasti ini fokus penyelamatan korban sama pemeriksaan sopir yang menyebabkan satu penumpang tewas," tegasnya.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id