Jokowi Optimistis Target Emas di Asian Para Games Terlampaui

Pythag Kurniati 15 September 2018 22:14 WIB
asian para games
Jokowi Optimistis Target Emas di Asian Para Games Terlampaui
Presiden Joko Widodo melihat atlet bulu tangkis kursi roda berlatih saat mengunjungi Pelatnas atlet Asian Para Games 2018 di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Sukoharjo: Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia meraih 16 medali emas dalam ajang Asian Para Games 2018. Namun, Jokowi optimistis target itu dapat terlampaui. 

"Target 16 emas, kita harapkan kepleset tapi di atas," ujar Jokowi di Hartono Trade Center (HTC) Sukoharjo, Sabtu, 15 September 2018. 

Jokowi pun sempat meninjau pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Para Games 2018 di HTC Sukoharjo. Itu merupakan lokasi para atlet berlatih bulu tangkis dan tenis meja.


Jokowi disambut oleh Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun. Mereka tampak berbincang sambil berkeliling lapangan.

Presiden kemudian turun satu lantai untuk menyaksikan latihan tenis meja. Dia bahkan menyempatkan diri menjajal bermain tenis meja bersama atlet Indonesia.

Jokowi mengapresiasi para atlet yang sudah berlatih keras. Dia yakin dapat mendulang banyak emas dalam cabang olahraga bulu tangkis dan tenis meja.

"Persiapan di sini kita lihat badminton dan tenis meja, saya kira tambang-tambang emas yang akan kita harapkan nanti," kata dia.

Jokowi memastikan besaran bonus yang diterima para atlet Asian Para Games 2018 sama dengan atlet Asian Games. "Sama, tidak ada perbedaan," ucap dia.



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id