Lokasi pembacokan di Desa Mayong Lor. Foto: Medcom.id
Lokasi pembacokan di Desa Mayong Lor. Foto: Medcom.id (Rhobi Shani)

Paman Bacok Adik Ipar dan Dua Keponakan

penganiayaan
Rhobi Shani • 16 Mei 2019 14:15
Jepara: Polsek Mayong menangkap pelaku pembacokan di Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, yakni Suwarno. Suwarno membabi buta membacok adik ipar dan keponakannya saat bersantai di rumah. 
 
Kapolsek Mayong AKP Aliet Alphard membeberkan, Dukanah, warga Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis, 16 Mei 2019, pagi, tetiba dibacok membabi buta oleh Suwarno, kakak iparnya. Kala itu, Dukanah tengah berbincang dengan putrinya, Tiwik, di teras rumah. 
 
Suwarno yang gelap mata mengayunkan parang di tanganya ke arah Dukanah dan Tiwik. Mendapat serangan, Tiwik bersusaha menyelamatkan diri dan lari ke dalam rumah sambil berteriak minta tolong. Suwarno terus mengejar Tiwik hingga ke dalam rumah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak mendapati Tiwik, Suwarno kembali ke luar rumah dan melihat anak Dukanah lainnya, Sukhurul Wafi yang tengah menolong sang ibu. Parang yang masih digenggam Suwarno kembali berayun ke arah Sukhurul. Walhasil, Sukhurul tersungkur, dan lantas berusaha menyelamatkan diri dengan berlari ke arah keramaian, 
 
Suwarno mondar-mandir di tepi jalan sambil membawa dua parang di kedua tangannya. Sontak, warga yang melihat peristiwa itu histeris ketakutan dan meminta pertolongan.
 
"Begitu kami mendapat laporan, kami langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan langsung mengamankan pelaku di rumahnya," ujar Kapolsek Mayong Kamis, 16 Mei 2019.
 
Suwarno ditangkap di rumahnya, tidak jauh dari rumah Dukanah. Saat ditangkap, Suwarno hendak ganti baju di kamar di dalam rumahnya. Kedua parang yang digunkan melukai adik ipar dan kedua keponakannya masih tergeletak di atas ranjang.
 
"Saat kami datang, pintu diketok-ketok anggota tidak mau membukakan. Dia malah jawab, saya tidak akan lari, terus anggota masuk menangkap," ucap Aliet.
 
Kasus pembacokan ini kini ditangani Satreskrim Polres Jepara. Sementara, ketiga korban mendapat perawatan di PKU Muhammadiyah Mayong.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif