Petani bawang merah menemukan bayi saat hendak pergi ke ladang di saluran irigasi Desa Pagejugan, Kelurahan/Kabapaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu pagi, 20 Februari 2019. Medcom.id/ Kuntoro Tayubi.
Petani bawang merah menemukan bayi saat hendak pergi ke ladang di saluran irigasi Desa Pagejugan, Kelurahan/Kabapaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu pagi, 20 Februari 2019. Medcom.id/ Kuntoro Tayubi. (Kuntoro Tayubi)

Petani di Brebes Temukan Bayi di Saluran Irigasi

penemuan bayi
Kuntoro Tayubi • 20 Februari 2019 11:56
Brebes: Petani bawang merah menemukan bayi saat hendak pergi ke ladang di saluran irigasi Desa Pagejugan, Kelurahan/Kabapaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu pagi, 20 Februari 2019. Wasnadi, 60, mengaku pertama kali melihat bayi tersebut terbungkus sarung. Diperkirakan usia bayi dengan jenis kelamin laki laki itu belum mencapai satu minggu.
 
"Waktu saya mau meilhat tanaman bawang saya, tiba-tiba di dekat irigasi sawah melihat ada bungkusan sarung bewarna hijau dan merah tua kotak-kotak," kata Wasnadi di Brebes, Jawa Tengah.
 
Wasnadi mengaku kaget, ternyata setelah didekati ada bayi di dalam sarung tersebut. Badan bayi terlihat menggigil kedinginan. Bagian perut tubuhnya juga sudah mulai dipenuhi semut. Setelah menemukan bayi tersebut, W asnadi kemudian melaporkan ke pihak desa

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Kapolsek AKP Harti mengatakan, bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki. Adapun ciri–ciri bayi panjang 46 cm berat 2,6 kilogram.
 
"Saat ini bayi laki-laki  tesebut dalam perawatan intensif di IGD RSUD Brebes," beber Harti.
 
Ia mengimbau kepada masyarakat agar melapor ke polisi jika mengetahui keberadaan orang tua bayi tersebut. Bayi itu usianya diperkirakan baru beberapa hari lahir. Karena di wajah masih terlihat percikan darah yang belum bersih.

 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif