Polisi menangkap 10 orang yang diduga melakukan sweeping di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 13 Januari 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati.
Polisi menangkap 10 orang yang diduga melakukan sweeping di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 13 Januari 2019. Medcom.id/ Pythag Kurniati. (Pythag Kurniati)

Pelaku Sweeping Juga Terlibat Ricuh di Rutan Solo

kriminalitas jalanan kejahatan
Pythag Kurniati • 13 Januari 2019 13:24
Solo: 10 oknum yang melakukan sweeping di Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu malam, 12 Januari 2019 diduga terlibat kericuhan tahanan di Rutan Solo.
 
"Ini adalah kelompok yang juga terlibat dalam keributan di lapas (Rutan Kelas I Surakarta)," kata  Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibawa, Sabtu malam, 12 Januari 2019.
 
Baca: Polisi Tangkap 10 Pelaku Sweeping di Solo

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ribut menjelaskan, kelompok ini menjadi pembesuk yang terlibat ricuh dengan tahanan. Saat itu meraka juga melawan petugas di rutan saat kejadian.
 
Seperti diketahui, kericuhan pecah di Rutan Kelas I Surakarta pada Kamis, 10 Januari 2019. Ricuh yang terjadi antara pembesuk dengan tahanan rutan tersebut dipicu kesalahpahaman.
 
Dua kelompok yang terdiri dari pembesuk serta warga binaan sempat terlibat kontak fisik dan saling lempar batu. Akibat kericuhan itu, belasan warga binaan Rutan Kelas I Surakarta dipindahkan ke lapas lainnya.
 
Guna penanganan lebih lanjut, 10 tersangka sweeping dikirim ke Polda Jawa Tengah. "Ke depan kegiatan penegakan hukum akan terus kita laksanakan untuk menjamin keamanan Kota Solo," pungkas Ribut.
 
Baca: Kericuhan di Rutan Surakarta Dipicu Singgungan dengan Pembesuk
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif