Ilham Akbar Habibie, mewakili menerima pengahrgaan dari UNS. Medcom.id
Ilham Akbar Habibie, mewakili menerima pengahrgaan dari UNS. Medcom.id (Pythag Kurniati)

BJ Habibie Terima Anugerah Bidang Iptek dari UNS

penghargaan
Pythag Kurniati • 11 Maret 2019 19:04
Solo: Presiden RI Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie memperoleh penghargaan dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Senin, 11 Maret 2019. BJ Habibie dianugerahi Parasamya Anugraha Widyatama Makayasa yang merupakan penghargaan tertinggi dari universitas tersebut.
 
Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Rektor UNS Ravik Karsidi dalam acara Dies Natalis ke-43 UNS, Senin, 11 Maret 2019. Karena berhalangan hadir, Habibie diwakili oleh putra pertamanya, Ilham Akbar Habibie.
 
"Ini penghargaan tertinggi UNS. Kali ini di bidang Iptek," kata Ravik dalam sambutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerimaan anugerah itu diwakili oleh salah satu putranya, Ilham Akbar Habibie. Ilham juga mewakili ayahnya membacakan sambutan tertulis BJ Habibie.
 
Usai acara Dies Natalis, Ilham menyampaikan bahwa ayahnya dalam masa pengobatan di Jerman. Habibie meminta Ilham mewakilinya menerima penghargaan.
 
"Memang belum bisa pulang. Nanti awal April baru bisa pulang," kata Ilham.
 
Menurut Ilham kondisi Ayahnya sekarang semakin membaik, namun masih butuh banyak istirahat. "Hanya istirahat di rumah," kata dia.
 
Mengenai penghargaan ini, Ilham berharap ilmu yang telah dikembangkan ayahnya dapat meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia. "Semoga bisa bermanfaat untuk seluruh rakyat," ujar Ilham.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif