Teroris di Banyumas Penyuplai Senpi Teroris Bom Thamrin
Ilustrasi teroris--Metrotvnews.com
Semarang: Terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antiteror di Temanggung dan Banyumas, Jawa Tengah merupakan jaringan pelaku teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta, serta termasuk dalam jaringan teroris Filipina. 

"Kemarin ada penangkapan terduga teroris yang yang terkait dengan jaringan Filipina, Thamrin. Dia penyedia senpi aksi Thamrin, senpinya didapat di Filipina," Kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di Semarang, Jumat, 2 Februari 2018. 

Densus 88 AT Polri pada Kamis, 1 Februari 2018 kemarin, menangkap tiga terduga teroris di toko Aneka Grosir di Jalan Secang KM 03, Dusun Bengkal, Temanggung berinisial Z, L, dan A alias W. Kemudian, Densus 88 AT Polri juga menangkap seorang terduga teroris inisial S di Banyumas. 


Baca: Densus 88 Tangkap Buronan Teroris di Banyumas

Condro melanjutkan, Dari tiga penangkapan di Temanggung, dua di antaranya yakni Z dan L dipulangkan karena tidak terkait aksi terorisme.

"Karena hanya rekan kerja, tidak terkait teroris," tambahnya. 

Lebih lanjut,  kata Condro, kini pihaknya lakukan pendekatan kepada mantan teroris yang telah menjalani hukuman agar bisa diterima di masyarakat. 

"Pendekatan untuk teroris kita tidak kurang-kurang, dari pendekatan sosial hingga keagamaan," tegasnya.

Baca: Senapan dan Busur Panah Disita dari Teroris di Banyumas



(LDS)