Polda Jateng Antisipasi Kemunculan Teroris jelang Idulfitri

Budi Arista Romadhoni 06 Juni 2018 17:06 WIB
terorisme
Polda Jateng Antisipasi Kemunculan Teroris jelang Idulfitri
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono saat memantau Posko Mudik di Pintu Tol Manyaran, Kota Semarang, Rabu 6 Juni 2018, Medcom.id - Budi Arista
Semarang: Polda Jawa Tengah memperketat pengamanan jelang Idulfitri 1439 Hijriah. Terlebih, Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap teroris di dua kabupaten pada dua pekan menjelang Lebaran.

Senin, 4 Juni 2018, Densus menangkap terduga teroris BW di Karanganyar dan EP di Kendal. Keduanya diduga anggota kelompok radikal Jamaah Ansharut Daulah (JAD). 

Setelah penangkapan, kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono,  mengatakan akan ada peningkatan pengamanan di obyek vital terutama lokasi transportasi. 


"Jadi peningkatan pengamanan simbol2 transportasi bandara, stasiun dan terminal akan kami tingkatkan. Akan ada Brimob bersenjata lengkap, gegana, K9 anjing pelacak,"  katanya saat meninjau Posko Mudik di Pintu Tol Manyaran, Semarang, Rabu 6 Mei 2018. 

Condro menyatakan, pada arus mudik kali ini, ia mengerahkan pasukan sebanyak 21.688 yang merupakan petugas gabungan dari Polri, TNI dan pemerintah daerah. 

"Di rute yang dilewati pemudik seperti rest area akan ada petugas bersenjata dari brimop 10 dan TNI 10 petugas," imbuhnya. 

Dia menuturkan saat ini seluruh wilayah Jawa Tengah sudah siap menyambut para pemudik dari jalur darat, laut dan udara. 

"Dari Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Jasa Marga dan pemangku kepentingan mulai hari jumat nanti jam 6 kita siap menerima pemudik dari brebes nanti melalui fungsional. Rekayasa lalulintas juga sudah disiapkan dan uji coba," tandasnya. 




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id