Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi. (Medcom.id/Pythag Kurniati)
Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi. (Medcom.id/Pythag Kurniati) (Pythag Kurniati)

Eks Kasatreskrim Wonogiri Bakal Dirawat di Singapura

penganiayaan
Pythag Kurniati • 15 Mei 2019 16:43
Sukoharjo: Eks Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Aditia Mulya Ramdhani masih belum sadarkan diri, setelah sepekan dirawat di RS dr Oen Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Polisi membuka opsi untuk memberikan pengobatan ke Singapura.
 
"Insyaallah satu atau dua hari lagi dibawa ke SGH (Singapore General Hospital)," kata Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi, usai menjenguk Aditia, Rabu, 15 Mei 2019.
 
Sebelumnya opsi tersebut sudah muncul dari keluarga. Namun kondisi Aditia belum stabil, sehingga dikhawatirkan berisiko. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Luthfi menyebut sudah ada tanda-tanda positif di diri Aditia. "Sudah ada pergerakan saraf mata, sudah lebih stabil," imbuhnya.
 
Pihaknya pun mendatangkan dokter dari SOS Jakarta yang merupakan perwakilan dari SGH untuk memeriksa Aditia. Ikut mendampingi dalam pemeriksaan, Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Tri Yuwono dan beberapa Kapolres di Solo Raya.
 
Baca: Polisi Buru Penganiaya Kasatreskrim Wonogiri
 
Kombes Tri mengatakan hasil pemeriksaan hari ini sudah dapat dikirim ke SGH dan tengah menunggu persetujuan. Jika disetujui, pihaknya telah menyiapkan pesawat untuk mengantar Aditia. 
 
"Jika tidak, maka kita tunggu keputusan dokter setelah masa krisis yang ditetapkan selama tiga minggu," katanya.
 
Kondisi Aditia saat ini, tekanan darah, denyut nadi dan pernapasannya normal. Namun Aditia belum sadarkan diri. 
 
AKP Aditia Mulya di penghujung jabatannya sebagai Kasatreskrim Polres Wonogiri ikut dalam operasi pengamanan konvoi kelompok perguruan silat. Aditia yang mengenakan pakaian preman dan terpisah dari pasukan lain justru menjadi sasaran pengeroyokan massa tersebut.
 
Aditia seharusnya mendapatkan promosi menjabat sebagai Kapolsek Semarang Tengah di wilayah Kota Semarang, saat ini. Tahun ini pangkatnya akan naik menjadi Komisaris Polisi (Kompol).
 
Baca: Kasatreskrim Wonogiri Dikeroyok saat Amankan Bentrokan
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif