Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Mustholih)

Ganjar Pranowo Tak Beri Ampun Anak Buahnya yang Korup

kasus korupsi
Mustholih • 08 Januari 2019 17:17
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta anak buahnya tidak bermain dengan gratifikasi. Ganjar berjanji tidak akan memberi ampun bagi oknum yang tertangkap karena kasus tersebut.
 
"Kalau itu masih diteruskan, jangan kan ke penegak hukum. Kalau perlu saya OTT sendiri," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 8 Januari 2019.
 
Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dilaporkan mengutip pungutan liar (pungli) dan menerima gratifikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas laporan itu sebagai Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meradang dan memanggil para PNS yang dimaksud.
 
Ada tujuh PNS di lingkungan Pemprov Jateng yang sudah dimintai keterangan karena diduga melakukan pungli dan menerima gratifikasi. Mereka sudah diberi sanksi, namun tidak sampai dilaporkan ke aparat penegak hukum. 
 
"Saya peringatkan dulu. Tapi, sudah ada yang kita pecat juga, kita copot. Karena ada  laporan masyarakat," jelas Ganjar.
 
Ganjar menegaskan para PNS Pemprov Jateng harus menghentikan praktik pungli dan menerima gratifikasi.
 
"Saya peringatkan dengan sangat keras kepada teman-teman yang hari ini merasa bertransaksi, merasa akan mendapatkan gratifikasi atau sudah, dan yang meminta-minta kepada siapa pun," beber Ganjar.
 
Menurut Ganjar, peristiwa pungli dan gratifikasi terjadi dalam kurun waktu berbeda-beda. Namun, dari laporan yang dia terima, mereka sudah melakukan praktik itu sepanjang 2018. "Saya menjaga Jawa Tengah khususnya Pemprov Ini bisa berjalan dengan baik," pungkas Ganjar.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif