Film Anak Negeri Bikin Ganjar Bernostalgia
Cagub Jateng Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atikoh. (Medcom.id/Budi Arista R)
Semarang: Sekitar 400 penonton memadati bioskop Eplaza Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 9 Mei 2019. Mereka antusias untuk menonton kisah masa kecil calon gubernur Jawa Tengah nomor urut 1 Ganjar Pranowo, berjudul Anak Negeri.

Hadirnya ratusan penonton, membuat Ganjar yang hadir bersama istri, Siti Atikoh terkejut. Ganjar mengaku tak menyangka, kisahnya yang difilmkan bakal ditonton ratusan orang untuk nonton bareng.

"Semoga filmnya mampu menginspirasi generasi muda untuk tidak pernah menyerah menggapai cita-cita," kata Ganjar usai menonton film Anak Negeri.


Film yang mengambil cerita dari novel berjudul Anak Negeri karya penulis Gatotkoco itu digarap sineas Yogyakarta, Andika Prabangkara. Ganjar mengaku, saat menonton merasa kembali ke masa lalu.

"Nungguin Mbak Ika yang terakhir itu luar biasa. Drama saya dengan istri saya juga luar biasa ya. Gambaran masa lalu, dari anak-anak sampai perjuangan untuk memilih karir. Itu menguras sekali," imbuhnya.

Dia berharap, film Anak Negeri dapat menginspirasi pemuda Indonesia. Menurutnya, perjuangan dan mimpi harus dikejar dengan sunguh-sungguh.

"Jadi pesannya, untuk anak muda sekarang adalah kerasnya kehidupan dengan segala jerih payahnya, semua bila dikerjakan dengan sungguh-sungguh maka semua akan tercapai," ungkapnya.

Produser film Anak Negeri, Andika Prabangkara, mengatakan produksi film memakan waktu 1,5 bulan. Andika mengungkap, niatnya membuat film Anak Negeri ketika menghadiri peluncuran buku Anak Negeri di Boyolali.

"Setelah membaca buku itu cerita dan pesan moralnya sangat kuat untuk menginspirasi anak bangsa," katanya.

Sementara itu, Mahasiswi UIN Walisongo, Nuur Lailatul Maulidiyah, mengaku film Anak Negeri menginspirasinya. Dia memesan tiket melalui media sosial, agar tidak kehabisan.

"Pendidikan orang tua terhadap anak, sangat bagus. Tentang perjuangan orang tua untuk biaya pendidikannnya. Dan terutama melihat Pak Ganjar sangat keras sekali," ucapnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id