Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Parangtritis

Ahmad Mustaqim 08 Juli 2018 14:49 WIB
penemuan mayat
Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Parangtritis
ilustrasi. (Medcom.id)
Bantul: Petugas Search and Rescue (SAR) Pantai Parangtritis Bantul, Yogyakarta, menemukan mayat tanpa identitas pada Minggu, 8 Juli 2018. Kondisi mayat sulit dikenali.

Komandan SAR Bantul, Arif mengatakan, mayat  ditemukan saat petugas berpatroli dini hari pukul 02.30 WIB terdampar di pantai. "Mayat ditemukan dekat dengan posko SAR," ujarnya saat dihubungi, Minggu, 8 Juli 2018.

Ia menjelaskan, kondisi mayat sudah tak bisa dikenali. Sejumlah anggota tubuhnya sudah tak sempurna. Selain itu, mayat masih berbalut celana warna hitam.


Para petugas SAR, lanjutnya, semula menduga mayat itu adalah Bali, seorang wisatawan asal Banjarnegara, Jawa Tengah, yang hilang pekan lalu.

"Tapi setelah kami memastikan ke keluarga (Bali), dibantah. Jadinya bukan," ujarnya.  

Tak lama usai kejadian, mayat tersebut dibawa ke kepolisian. Kemudian diteruskan ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk diautopsi.

Ia menambahkan, SAR Bantul memutuskan berkoordinasi dengan SAR Kulon Progo untuk berbagi informasi jika ada wisatawan hilang. Sebab, peristiwa wisatawan hilang di Bantul belum terjadi lagi sejak akhir pekan lalu.

"Temuan mayat tadi pagi juga belum ada yang melapor kalau ada anggota keluarganya hilang. Dari (SAR) Pantai Glagah (Kulon Progo) juga belum memberikan ciri-ciri jika memang sempat ada wisatawan hilang di sana," tuturnya.



(LDS)