Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Mustholih)

Dua Orang Ditetapkan Tersangka Kasus Sweeping Senjata Tajam

kriminalitas jalanan kejahatan
Mustholih • 17 Januari 2019 16:17
Semarang: Kepolisian Daerah Jawa Tengah menetapkan Niko dan Abdul Hamid sebagai tersangka kasus sweeping bersenjata tajam di Kota Surakarta, pada Sabtu malam, 12 Januari 2019. Penyidik menduga mereka sebagai pelaku yang memicu kerusuhan.
 
"Dua orang jadi tersangka dan sudah ditahan. Dugaan pelaku ini memicu kerusuhan," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Baca: Polisi Tangkap 10 Pelaku Sweeping di Solo

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun delapan orang yang turut ditangkap bersama Niko dan Hamid itu akhirnya dibebaskan karena berstatus sebagai saksi. Condro menyatakan dalam kasus sweeping itu polisi menangkap sepuluh orang.
 
"Delapan orang lainnya kita lepas hanya sebagai saksi atas kericuhan di Solo," jelas Condro.
 
Sebelumnya sepuluh orang ini ditangkap di wilayah Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, pada pukul 19.00 WIB, Sabtu, 12 Januari 2017. Dalam peristiwa itu, dua orang diberi hadiah timah panas karena melakukan perlawanan kepada petugas.
 
Hasil penyidikan, para pelaku sweeping itu terlibat kericuhan dengan tahanan di Rutan Solo, pada pada Kamis, 10 Januari 2019. Ricuh yang terjadi antara pembesuk dengan tahanan rutan tersebut dipicu kesalahpahaman.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi