Embun Beku Juga Melanda Kaligua
Kawasan perkebunan di Kaligua, Brebes, Jateng. (MI/ LILIEK DHARMAWAN)
Brebes: Cuaca dingin melanda sejumlah daerah dataran tinggi. Salah satunya, di objek wisata Kaligua, Desa Panadansari, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah, yang juga dilanda embun beku.

Kaligua terletak di lereng barat Gunung Slamet. Sejumlah warga mengetahui adanya embun beku sejak Sabtu pagi, 7 Juli 2018.

"Sebenarnya pada Jumat (6/7) malam suhu sudah terasa dan rupanya puncaknya pada Sabtu," ujar Kepala Desa Pandansari, Kamdo saat dihubungi, Minggu 8 Juli 2018.


Kamdo menuturkan, suhu udara mencapai 3 derajat celsius. Bahkan, suhu di Puncak Sakub yakni puncak tertinggi di Kaligua mencapai minus derajat celsius.

"Setiap akhir musim kemarau memang biasanya terjadi embun beku seperti sekarang ini. Karena saking dinginnya, embun jadi beku," terangnya.

Kamdo menduga, suhu dingin masih akan terjadi beberapa hari ke depan. Meskipun demikian, Kamdo berharap tidak ada dapak akibat munculnya embun beku terhadap tanaman sayur di Kaligua.

"Jelas warga di sini tidak berharap ada dampak terhadap tanaman sayuran, karena di kawasan ini merupakan sentra tanaman sayuran," harapnya



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id