Ruang Traffic Management Control (TMC) di Satlantas Polresta Solo
Ruang Traffic Management Control (TMC) di Satlantas Polresta Solo (Pythag Kurniati)

Tilang Elektronik Dijajal di Solo

lalu lintas tilang elektronik
Pythag Kurniati • 12 Februari 2019 13:53
Solo: Electronic Traffic Law Enforcement atau tilang elektronik di Solo, Jawa Tengah, akan diuji coba, besok. Uji coba sebagai tahap sosialisasi sebelum sanksi kepada pelanggar lalu lintas diterapkan. 
 
Kapolresta Solo, Kombes Ribut Hari Wibowo, mengatakan sebanyak 66 CCTV dipasang guna memantau pelanggar lalu lintas. CCTV dipasang sejak tahun lalu. "Kita pastikan (CCTV) berfungsi baik," kata Ribut, Selasa, 12 Februari 2019.
 
Teknisnya, petugas akan memantau pelanggaran lalu lintas dari ruang Traffic Management Control (TMC). Pelanggaran yang dipantau, kata Ribut, terutama pelanggaran yang kasat mata, seperti melanggar rambu dan berkendara ugal-ugalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk itu kami imbau agar masyarakat semakin tertib ketika berkendara," ujar dia.
 
Kepada pelanggar lalu lintas, polisi akan mengirimkan surat tilang dan bukti pelanggaran ke alamat sesuai nomor polisi kendaraan. Namun jika identitas tidak sesuai, polisi memberi waktu empat hari untuk konfirmasi.
 
"Kalau kendaraannya sudah dijual atau dipinjam, bisa segera konfirmasi ke Satlantas. Kalau tidak, bisa kami blokir sementara," katanya.
 
Ribut pun mengimbau agar masyarakat segera melakukan penyesuaian dengan data kepemilikan kendaraan bermotor. "Segera dibaliknamakan kalau belum. Kalau membeli kendaraan langsung dibalik nama," tutupnya.
 
 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi