Petugas KPU sedang memasukan logistik pemilu ke dalam mobi truk, Selasa, 16 April 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka.
Petugas KPU sedang memasukan logistik pemilu ke dalam mobi truk, Selasa, 16 April 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka. (Patricia Vicka)

KPU Kota Yogyakarta Sudah Kirim Logistik ke 25 Kelurahan

pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Patricia Vicka • 16 April 2019 12:38
Yogyakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta mendistribusikan logistik pemilu ke 20 kelurahan yang berada di tujuh kecamatan pada Selasa 16 April 2019. Pengiriman logistik dilakukan sejak Senin 15 April 2019 dan berakhir hari ini.
 
Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidayat Widodo mengatakan, pihaknya mengerahkan sebelas truk untuk mengangkut seluruh logistik pemilu. Truk berangkat dari Gudang KPU di Ringroad Timur, Bantul dengan pengawalan personel kepolisian.
 
"Semua logistik sudah lengkap sejak minggu lalu. Termasuk tambahan pengganti surat suara yang rusak sebanyak 2.521 buah," kata Hidayat kepada Medcom.id di Yogyakarta, Selasa, 16 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hidayat menjelaskan, sehari sebelumnya pihaknya juga sudah mengirim logistik pemilu ke 25 kelurahan di tujuh kecamatan. Pihaknya menargetkan seluruh surat suara tiba di 45 kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta siang ini. Sementara pada malam hari, seluruh logistik ditargetkan tiba di seluruh TPS.
 
"Malam ini sudah harus selesai proses pendataan dan administrasi di seluruh TPS. Sehingga besok siap digunakan," jelas Hidayat.
 
Terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) tambahan, KPU Kota Yogyakarta telah menyebarkan informasi letak TPS kepada para peserta. Mereka disebar di TPS yang dekat dengan lokasi tempat tinggal mereka. Adapula yang disebar di TPS yang memiliki sedikit warga. Total ada sekitar 10.140 DPT tambahan di seluruh Kota Yogyakarta.
 
"Kalau ada yang tidak kebagian surat suara, akan kami distribusikan dari TPS yang kelebihan. Sehingga semuanya bisa mencoblos," pungkas Hdayat.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif