Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia, Sabtu, 23 Maret 2019. Medcom.id/ Ahmad Mustaqim.
Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia, Sabtu, 23 Maret 2019. Medcom.id/ Ahmad Mustaqim. (Ahmad Mustaqim)

Jokowi Naik Sepeda ke Deklarasi Alumni Jogja

deklarasi Jokowi-Ma`ruf
Ahmad Mustaqim • 23 Maret 2019 11:22
Yogyakarta: Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo menghadiri acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia. Deklarasi akbar ini dihadiri puluhan ribu massa di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu, 23 Maret 2019. 
 
Jokowi menuju Stadion Kridosono dengan bersepeda. Pasangan calon wakil presiden Ma'ruf Amin ini bersepeda dari Universitas Gadjah Mada (UGM) sampai ke Stadion Kridosono.
 
Dalam perjalanan, Jokowi disambut barisan berbagai lapisan masyarakat yang menunggu di Jalan Suroto Kotabaru dan Jalan Cukup Ditiro. Saat melintas di dua ruas jalan itu, masyarakat meneriaki 'Jokowi.. Jokowi.. Jokowi.. '.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampai di Stadion Kridosono, massa sudah antre di pintu masuk menuju panggung. Selama perjalanan menuju panggung, Jokowi malayani foto para peserta deklarasi. 
 
Serangkaian acara disiapkan dalam acara itu. Sejumlah tokoh hingga budayawan hadir dalam acara dukungan politik untuk Jokowi-Amin. Mereka di antaranya, Slamet Rahardjo, Djaduk Ferianto, hingga Hanung Bramantyo. 
 
Di panggung, Jokowi menyapa sekitar 30 ribu massa di dalam stadion. Jokowi lalu menyampaikan pidato. 
 
Sebelum ke Yogyakarta, Jokowi mengatakan telah berada di lima provinsi pada Jumat, 22 Maret 2019. Ia mengatakan pada pagi hari kemarin dirinya berada di Istana Bogor Jawa Barat. Menjelang siang, Jokowi kemudian ke Ibu Kota Jakarta. 
 
"Setelahnya, saya ke NTB Nusa Tenggara Barat. Sorenya saya terbang ke Bali," ujar Jokowi di lokasi.
 
Setelah berada di empat provinsi itu, Jokowi sudah tiba di Yogyakarta pada Jumat malam. Jokowi menyebut jika Indonesia mmerupakan negara yang besar. 
 
"Dalam sehari kemarin, saya berada di lima provinsi. Sebagai negara yang besar, Indonesia harus dikelola dengan baik," kata Jokowi dalam salah satu petikan pidatonya.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif