Dahnil Anzar Ingin Pemuda Muhammadiyah Melesat

Ahmad Mustaqim 28 November 2018 15:24 WIB
muhammadiyah
Dahnil Anzar Ingin Pemuda Muhammadiyah Melesat
Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Bantul: Ketua umum baru untuk Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah segera ditentukan dalam Muktamar ke-XVII yang sedang berlangsung. Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang segera purnatugas berharap penerusnya bisa membawa organisasi semakin melesat.

Tiga nama maju dalam pemilihan Ketum PP Pemuda Muhammadiyah yakni Ahmad Fanani, Ahmad Labib, dan Sunanto. "Pasti ada kandidat terbaik," kata Dahnil di Sportorium UMY, Rabu, 28 November 2018.

Ia meyakini pemilihan ketua umum berlangsung dengan bersih. Jika ada yang bermain dengan uang, kata dia, orang tersebut tak akan dipilih. Pemuda Muhammadiyah memiliki etika standar untuk tak memilih pihak yang memberikan uang.


Ia mengakui perjuangan ke depan tak akan lebih mudah. Dahnil mengakui sulitnya menakhodai Pemuda Muhammadiyah.

Ia mencontohkan pembelaan terduga teroris Siyono, kasus penyidik KPK Novel Baswedan, hingga pendampingan petani yang dikriminalisasi.

"Dakwah amar makruf nahi munkar memang tak mudah. Pasti akan dapat serangan balik dari mereka yang merasa terganggu," katanya.

Dirinya akan fokus menjadi dosen setelah tak lagi menjabat sebagai Ketum PP Pemuda Muhammadiyah. Namun, ia akan menyelesaikan amanah sebagai koordinator juru bicara calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlebih dahulu.

Proses pemilihan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah masih berlangsung. Sebanyak 1.196 anggota Pemuda Muhammadiyah menggunakan hak pilihnya. Kepastian calon terpilih akan diketahui pada malam nanti.



 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id