Penggali Sumur di Tegal Tewas Tertimbun

Kuntoro Tayubi 22 Oktober 2018 19:20 WIB
kecelakaan kerja
Penggali Sumur di Tegal Tewas Tertimbun
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Tegal: Warsidin, 60, warga RT 17/3 Desa Bengle, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tewas di dasar sumur. Ia tewas tertimbun tanah galiannya sendiri saat menggali sumur milik warga Desa Bedug, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

"Saat itu korban tengah membuat sumur kluwung bersama dua orang rekannya sesama penggali sumur, Said, 40, warga Desa Dukuhmalang Kecamatan Talang, dan Wartono, 50, warga Desa Kalimati Kecamatan Adiwerna," kata Kapolsek Pangkah AKP Sehroni usai mengevakuasi korban, Senin, 22 Oktober 2018. 

Sehroni menjelaskan, mereka membuat sumur di rumah Fatibin, 50, warga Desa Bedug RT 3/1 Kecamatan Pangkah.‎ Korban bersama dua rekannya saat itu sedang membuat sumur kluwung dengan tanah yang bercampur pasir.


Saat ketiganya akan memasang kluwung yang ketiga, mendadak tanah dinding sumur runtuh sehingga langsung menimbun korban yang berada di dasar sumur.

Kedua rekan korban sempat berusaha menolong dengan cara menggali tanah pasir yang menimbun korban, namun nyawa korban tak terselamatkan. Ketika ditemukan dan diangkat, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah berhasil diangkat dari timbunan tanah pasir, jenazah korban kemudian langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," jelas Sehroni.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id