Gudang Mebel Milik Pengusaha Asing Hangus Terbakar
Kebakaran gudang mebel di Jepara, Kamis, 16 Agustus 2018, Medcom.id - Rhobi Shani
Jepara: Gudang penyimpanan bahan mebel milik PT Ezy Investment terbakar. Barang yang tersimpan di dalam gudang miliki Edy, warga negara Singapore, di Jalan Jepara – Kudus Kilometer 9 di Desa Ngabul, itu ludes.

Kasi Pemadam Kebakaran Surana menyampaikan, saat kejadian ada beberapa karyawan yang bekerja. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, total kerugian ditaksir hingga Rp500 juta.

“Api cepat membesar karena yang ada di dalam gudang barang-barang yang mudah terbakar. Beruntung sebelum api merambat sudah berhasil dipadamkan,” ujar Surana, Kamis, 16 Agustus 2018.


Surana mengatakan, api diduga dari kebocoran mesin pengering kayu. Saksi kejadian, Maria Ulfa menceritakan, sebelum kejadian dia sedang berada di dalam gudang. Maria bekerja borongan mengampelas mebel. Sebelum api besar, dia melihat percikan api jatuh ke atas busa.

“Sebelumnya listrik mati, terus dinyalakan lalu ada percikan api jatuh di busa terus api menjalar ke bahan-bahan cair untuk kayu,” kata Maria.

Maria mengatakan, saat kejadian mesin pengering kayu tidak dioperasikan. Pengeringan kayu yang biasanya menggunakan oven, saat musim kemarau seperti saat ini proses pengeringan kayu mengandalkan sinar matahari.

“Karena panas matahari cukup jadi tidak dioven,” tandas Maria. 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id