Pj Bupati Banyumas Dilantik
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik Pj Bupati Banyumas Budi Wibowo di Gedung Gradika Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Jumat 13 Juli 2018.
Semarang: Geburnur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melantik Penjabat Bupati Banyumas Budi Wibowo. Jabatan Bupati Banyumas sendiri kosong sejak 11 April 2018 dan digantikan Sekda Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono, sebagai Pelaksana Tugas Harian.

Untuk pelantikan Bupati terpilih Achmad Husein dan wakilnya Sadewo Tri Lastiono  yang merupakan petahana, baru akan dilakukan setelah pelantikan Gubernur Jawa Tengah yaitu bulan September 2018. 

Ganjar berpesan kepada Pejabat Bupati Budi Wibowo dapan menjalankan pemerintahan  daerah yang transparan.  "Saya titip bangun birokrasi milenial. Anda harus terjun ke medsos. Dengan membuka medsos ada risiko yang diambil, anda bisa dihajar, dikritik, tapi sekaligus sebenarnya sejauhmana kita memberikan respons cepat," katanya di Gedung Gradika Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Jumat 13 Juli 2018. 


Bagi Ganjar, Banyumas merupakan kabupaten yang istimewa karena sikap masyarakatnya yang apa adanya. "Istri saya dari sana, dan orangnya apa adanya. Saya rasa beberapa tahun kedepan akan menjadi kabupaten yang sibuk. Karena bandara di Purbalingga akan segera jadi," ujarnya. 

Adanya beberapa kepala daerah di Jawa Tengah yang ditangkap KPK, ia mengingatkan untuk menjadi pemimpin yang berintegritas.  "Saya memgingatkan kepada Pak Budi, saya titip integritas, berkali kali jangan pernah bosen. Ini lah cara kita mencegah terjadinya korupsi di daerah. KPK selalu bersama kita," ucapnya. 

Menurutnya problem integritas sangatlah serius, dia berharap Kabupaten Banyumas dapat menjadi contoh pemerintah yang bersih dan transparan. Ganjar juga pesan masalah kemiskinan, dan problem pendidikan, ditambah, maraknya para orang tua calon siswa baru yang akan masuk ke SMA maupun SMK membuat SKTM yang tidak sesuai sengan realita. 

"Titip juga pendaftar sekolah atau sekolahnya yang gabrul masalah SKTM. Saya titip juga kepada kepala desa, banyak yang ngomong kepala desa tidak enak kepada tetangga kalau tidak ngasih SKTM, nah nanti tugas pak PJ Bupati," tandasnya. 



(ALB)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id