Wisata Taman Pintar Yogyakarta Dibuka hingga Malam
Pintu masuk Taman Pintar Yogyakarta. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Yogyakarta: Pengalaman Taman Pintar Yogyakarta menyambut libur lebaran dengan membuka wahana bermain dan belajar itu hingga malam hari sejak Selasa, 5 Juni 2018. Obyek wisata yang biasanya sudah tutup sekitar jam 17.00 diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB.

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana menuturkan, keputusan buka hingga malam salah satunya untuk meningkatkan kunjungan obyek wisata di Kota Yogyakarta tersebut. Selain itu, hal tersebut juga bisa berimbas pada lama tinggal wisatawan di kota gudeg.

"Potensi kunjungan hingga kini sudah mencapai rata-rata satu juta per tahun," ujarnya di Yogyakarta, Kamis, 7 Juni 2018.


Afia mengatakan, beragam layanan yang ada di Taman Pintar Yogyakarta di antaranya playground (area bermain), perpustakaan, dan science theater (teater ilmu pengetahuan). Di area taman bermain tersebut dilengkapi alat peraga interaktif yang dapat menambah pengetahuan bagi pengunjung anak-anak.

Selain itu, penambahan pengetahuan bisa dilakukan di Perpustakaan Taman Pintar. "Di Perpustakaan Taman Pintar ada buku yang sebagian besar bertema sains dan teknologi. Baik berupa koleksi umum, ilmu pengetahuan, video enaikotepi, kamus, dan fiksi," ujarnya.

Sementara itu, di Science Theater pengunjung dapat menyaksikan film bertema sains dan teknologi. Semua wahana tersebut didukung pula dengan fasilitas wireless LAN gratis.

Ia menambahkan, Taman Pintar berkomitmen memberikan kualitas layanan fasilitas pendidikan yang terbaik dengan durasi yang lebih. Pembukaan Taman Pintar hingga malam bisa menyemarakkan wisata malam Kota Yogyakarta.



 



(SUR)