Biker Bersorban Gelar Touring Toleransi
Ratusan biker gelar Touring Toleransi antar umat beragama di kawasan Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Minggu, 21 Oktober 2018. Medcom.id/ Budi Arista Romadhoni.
Rembang: Menyambut Satu Abad Pondok Pesantren Al Hidayat Lasem, ratusan biker gelar Touring Toleransi antar umat beragama dengan mengelilingi kawasan Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Dengan memakai sorban, para biker mengelilingi daerah yang terkenal dengan karya batiknya tersebut.

Ketua Panitia Touring Toleransi, Angga Kusuma Alamsyah mengatakan, touring digelar untuk menunjukan komunitas biker mempunyai sikap toleran terhadap para santri dan masyarakat. 

"Tujuannya untuk touring toleransi antar umat beragama, menyingkirkan perbedaan, dan hari santri tentunya. Di komunitas ini, anggota juga lintas agama, ada yang nasrani, dan konghucu," kata Angga di RTH Desa Dasun, Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu, 21 Oktober 2018. 


Angga menjelaskan, rangkaian acara dimulai dari Sabtu 20 Oktober malam, yaitu ngopi bareng dengan santri di Pondok Pesantren Al Hidayat, kemudian dilanjutkan paginya touring keliling Lasem.

Menurut Angga, dengan kegiatan ini para komunitas motor bisa mempunyai kegiatan positif dan untuk menghindarkan anggapan negatif terhadap para biker.

"Untuk menunjukan kegiatan positif ke masyarakat, kelakuan yang buruk biasanya diluar komunitas kita, namun kita akhirnya juga kena cap mempunyai prilaku jelek," jelas Angga.

Sementara itu, peserta Touring Toleransi berasal dari Anggota Komunitas motor aligator, Kabupaten Rembang, Bagas Eka menyambut baik kegiatan ini. Bagas ingin acara ini digelar secara rutin.

"Acara pesantren terbilang unik, mempringati satu abad, biasanya kan acaranya pengajian. Ini kita diajak untuk memeriahkan dengan touring, semua bikers dapat sorban juga ," ungkap Bagas. 



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id