Foto Tony Prasetiantono bersama istri dan anak. Medcom.id/Vicka
Foto Tony Prasetiantono bersama istri dan anak. Medcom.id/Vicka (Patricia Vicka)

Ekonom Tony Prasetiantono Dimakamkan di Sawitsari Sleman

obituari
Patricia Vicka • 17 Januari 2019 13:22
Sleman: Jenazah Ekonom Senior Universitas Gadjah Mada (UGM), Tony Prasetiantono akan dimakamkan di kompleks pemakaman UGM Sawitsari Condongcatur, Sleman, DIY. Rencananya proses pemakaman dilakukan esok, Jumat 18 Januari 2019.
 
Kerabat almarhum, Guritno Mangkusubroto mengatakan saat ini keluarga masih menunggu istri dan anak Tony yang berada di Belanda tiba di Yogyakarta. 
 
"Istri dan anak almarhum sedang terbang ke sini. Mungkin besok pagi sampai," jelas Guritno di rumah duka di Perumahan Pesona Merapi J7& J8, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY, Kamis 17 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Guritno, kematian Tony begitu mendadak. Almarhum mengembuskan nafas terakhir pada Rabu, 16 Januari 2019 sekitar pukul 23.30 WIB di Jakarta karena sakit.
 
Kepala Pusat Studi Ekonomi dan kebijakan Publik UGM ini meninggalkan seorang istri dan seorang anak.  Saat meninggal, sang anak tengah melanjutkan studi di  Belanda. Sang Istri turut menemaninya. Praktis Tony tinggal seorang diri di Yogyakarta.
 
"Ibu Tony masih hidup. Tapi tinggal di Muntilan, Magelang Jawa Tengah. Beliau sedang liburan ke rumah cucunya di Sukabumi. Sekarang sedang menuju Jogja," jelas Guritno.
 
Jenazah Tony sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta.
 
Tony Prasetiantono lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada pada 1986 dengan predikat cum laude. Kemudian pada 1991 ia meraih gelar MSc dari University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat. Pada 2006, ia meraih gelar PhD dari Australian National University, Canberra.
 
Selain menjadi dosen tetap Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada sejak 1986, Tony juga menjabat Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik UGM.
 
Di luar akademik, Tony juga tercatat pernah bertugas sebagai Chief Economist Bank BNI pada September 2006 dan Bank Mandiri sebagai komisaris independen pada 2003-2005.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif