Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo. Medcom.id/Pythag Kurniati
Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo. Medcom.id/Pythag Kurniati (Pythag Kurniati)

Keluarga Bersyukur atas Pembebasan Ba'asyir

abu bakar baasyir
Pythag Kurniati • 19 Januari 2019 14:16
Sukoharjo: Pemerintah menyetujui pembebasan narapidana Abu Bakar Ba'asyir. Mendengar kabar tersebut keluarga Ba'asyir merasa sangat gembira.
 
"Bersyukur sekali pada Allah, bahwa ini nikmat yang sangat besar," ungkap putra Ba'asyir, Abdul Rochim saat ditemui di Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Sabtu, 19 Januari 2019.
 
Rochim yang akrab disapa Ustaz Iim tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya. "Terima kasih kepada semua pihak atas kebebasan beliau (Ba'asyir)," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keluarga, lanjut Iim, akan menggelar penyambutan saat Ba'asyir kembali ke rumah. Syukuran kecil-kecilan ini untuk merayakan ayah mereka yang akhirnya bisa pulang.
 
Baca: Abu Bakar Baasyir Akan Bebas Pekan Depan
 
Rencananya setelah bebas, Ba'asyir akan tinggal di rumah putranya yang berada di dalam kompleks Ponpes Al-Mukmin Ngruki. Iim kini mengaku tengah sibuk menyiapkan keperluan menyambut kedatangan ayahnya.
 
"Kami bersih-bersih rumah, menyiap-nyiapkan, mungkin akan banyak tamu yang datang ke rumah, persiapan secara umum saja," ujarnya.
 
Saat ini, kata Iim, proses administrasi pembebasan masih dalam proses. Ia berharap Senin (21 Januari 2019) atau Selasa (22 Januari 2019) Ba'asyir sudah bisa dipulangkan.
 
Penasihat Hukum Jokowi-Ma'ruf Yuzril Ihza Mahendra mengumumkan bahwa presiden menyetujui pembebasan narapidana Abu Bakar Ba'asyir. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Lapas Gunung Sindur, Jumat, 18 Januari 2019.
 
Terpisah, tim pengacara Ba'asyir menyebut, Ba'asyir hanya bersedia menerima pembebasan tanpa syarat. "Kalau ustaz harus tanda tangan, mengajukan surat permohonan, ustaz enggak mau," tandas Ketua Pembina Tim Pengacara Muslim Mahendradatta.
 
Baca: Alasan Jokowi Bebaskan Abu Bakar Baasyir
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif