Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, (kanan), MI/Ramdani.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, (kanan), MI/Ramdani. (Mustholih)

Ganjar Minta Kejelasan dari Bawaslu Jateng

pelanggaran kampanye pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Mustholih • 14 Februari 2019 15:01
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menegaskan deklarasi 31 Kepala Daerah se-Jateng untuk mendukung pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin beberapa waktu lalu di Surakarta dilakukan pada hari libur.
 
"kita mendeklarasikannya di hari libur dan tidak menggunakan fasilitas negara. Lalu di mana letak kekeliruannya? Saya minta ke Bawaslu untuk tegas, jelas dan tidak ada yang abu-abu," kata Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 14 Januari 2019.
 
Baca: Bawaslu Jateng Segera Periksa Ganjar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Ganjar, deklarasi tersebut sah dilakukan. Lagi pula, peserta deklarasi yang terdiri dari para Kepala Daerah se-Jateng itu merupakan kader partai koalisi pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
"Karena saya pendukung Pak Jokowi, enggak mungkin enggak. Mereka yang datang juga dari partai koalisi dan pasti mendukung Pak Jokowi," tegas Ganjar.
 
Seperti diketahui, pada 26 Januari 2019, Ganjar Pranowo memimpin deklarasi puluhan Kepala Daerah se-Jateng mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
Deklarasi itu selanjutnya dilaporkan oleh tim kampanye asangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno.
 
Deklarasi itu dituding melanggar aturan kampanye dan menggunakan fasilitas negara. Berbekal laporan itu, Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah berencana memeriksa Ganjar pada Senin, 18 Februari 2019.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi