Pendistribusian logistik Pemilu ke pulau-pulau kecil di wilayah kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah, Selasa, 16 April 2019. Medcom.id/ Rhobi Shani.
Pendistribusian logistik Pemilu ke pulau-pulau kecil di wilayah kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah, Selasa, 16 April 2019. Medcom.id/ Rhobi Shani. (Rhobi Shani)

Logistik untuk Pulau-pulau Kecil di Jepara Terus Dikirim

pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Rhobi Shani • 16 April 2019 14:27
Jepara: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, terus mendistribusikan logitik Pemilu 2019 ke pulau-pulau kecil di wilayah kepulauan Karimunjawa. Pendistribusian ke pulau-pulau kecil dimulai sejak, Senin, 15 April 2019. Hari ini, logistik Pemilu 2019 dikirim ke Pulau Genting.
 
Komisioner KPU Jepara Muhammadun mengatakan, logistik Pemilu 2019 untuk Pulau Parang dan Pulau Nyamuk dikirim kemarin. Pengiriman menggunakan kapal nelayan dengan dikawal aparat polisi dan TNI.
 
"Kemarin siang untuk Pulau Parang dan Nyamuk sudah dikirim. Cuaca bagus, gelombang aman untuk playaran. Siang ini yang untuk Pulau Genting dikirim," kata Muhammadun saat dikonfirmasi, Selasa, 16 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Muhammadun menjelaskan, di Pulau Genting ada satu tempat pemungutan suara (TPS). LogiStik yang dikirim ke Pulau Genting meliputi tinta sebanyak dua botol, plastik transparan sebanyak 16 lembar. Selain itu, ada plastik hitam besar sebanyak lima lembar.
 
"Kemudian masih ada segel sebanyak 70 keping dan karet 200 buah. Di dalam kotak PWP ada perekat, spidol besar lima buah, spidol kecil 10 buah, bulpoin tujuh buah, dan tanda pengenal KPPS dan saksi," jelas Muhammadun.
 
Selain logistik tersebut, juga dikirim surat suara dan bilik suara sebanyak lima unit. Total ada 32 TPS di kepulauan Karimunjawa. "Siang ini kami juga akan memusnahkan surat suara yang rusak hasil sortir dan lipat," pungkas Muhammadun.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif