Jemaah calon haji Jawa Tengah. Foto: Medcom.id
Jemaah calon haji Jawa Tengah. Foto: Medcom.id (Pythag Kurniati)

Embarkasi Solo akan Berangkatkan 97 Kloter

Haji 2019
Pythag Kurniati • 18 Juni 2019 09:51
Solo: Embarkasi Solo tahun ini akan memberangkatkan 97 kelompok terbang (kloter) jemaah calon haji. Jumlah tersebut meningkat, setelah kuota haji Indonesia mendapatkan tambahan dari pemerintah Arab Saudi sebesar 10 ribu orang.
 
"97 kloter terdiri dari jemaah asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang berjumlah 95 kloter," katanya Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Jemaah Haji PPIH Embarkasi Solo, Afief Mundzir, Selasa, 18 Juni 2019. 
 
Afief menerangkan, tambahan kuota 10 ribu dibagi secara proporsional untuk embarkasi seluruh Indonesia. Untuk embarkasi Solo mendapat kuota tambahan 300 orang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kloter pertama akan tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, pada 6 Juli 2019. Mereka akan diberangkatkan ke Tanah Suci keesokan harinya, melalui Bandara Adi Soemarmo.
 
"Pemberangkatan rencananya akan dilakukan dua gelombang, yakni 7 sampai 19 Juli dan 20 Juli sampai 5 Agustus. Wukuf diperkirakan jatuh pada 10 Agustus 2019," beber dia.
 
Panitia menyatakan siap menerima jemaah calon haji di asrama. Dia menjamin, kenyamanan jemaah selama menginap di asrama.
 
"Tempat loker kita perlebar, ruangan kita pastikan ber-AC, semua sudah kita perbaiki," ujar dia.
 
Dia memastikan, jemaah bakal mendapat makanan cita rasa nusantara saat di Tanah Suci. Jenis makanan disesuaikan dengan asal kloter. 
 
"Selain pemondokan yang kita tempatkan jadi satu, jemaah Embarkasi Solo juga akan mendapatkan makanan seperti gudeg dan yang khas Jateng-DIY," tutupnya.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif