Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Rhobi Shani)

Polisi Tangkap Terduga Teroris di Jepara

terorisme
Rhobi Shani • 17 Mei 2019 10:17
Jepara: Terduga teroris Jundi Mukhlis, warga RT2 RW2 Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung, kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ditangkap anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri sesaat setelah menjalani operasi di rumah sakit.
 
Ketua RT2 RW2 Desa Sowan Kidul, Bisri menyampaikan saat penangkapan pada Selasa, 14 Mei 2019, dirinya sedang berada di sawah. Informasi yang dia terima dari sejumlah warga yang menyaksikan penangkapan, Jundi ditangkap dan dinaikan ke dalam mobil yang ditumpangi polisi dengan duduk di kursi roda.
 
"Diangkat oleh polisinya (duduk di kursi roda) dinaikan ke mobil. Jadi, sore baru pulang dari rumah sakit, paginya terus ditangkap. Setelah pulang dari rumah sakit saya malah belum sempat menengok," ujar Bisri ditemui di rumahnya, Jumat, 17 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikatakan Bisri, Jundi merupakan sosok yang tidak banyak berbicara. Di lingkungan, Jundi jarang bergaul dengan tetangga. Meski begitu, Jundi dinilai sosok yang taat beribadah.
 
"Ketemunya ya paling kalau pas jamaah di musala. Dengan orang-orang jarang kumpul. Setelah kejadian itu (penangkapan) saya belum ketemu keluarganya," kata Bisri didampingi istrinya.
 
Bisri menambahkan saat ini Jundi baru saja menjadi bapak. Belum genap dua bulan yang lalu istrinya, Atina Al Fadila, melahirkan bayi anak pertama. Sebelum menikah, Jundi lama merantau ke luar daerah.
 
"Merantaunya kemana ya, saya tidak tahu. Pulang itu menikah, terus (Jundi) kerja menyemprot (finishing mebel) di tempat kakaknya. Setahun menikah terus punya anak. Kalau istri saya sudah nengok bayi (anak Jundi)," pungkas Bisri.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif