Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin Maimoen. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
Ganjar Pranowo (kiri) dan Taj Yasin Maimoen. Medcom.id/Budi Arista Romadhoni (Mustholih)

Istana Percepat Pelantikan Ganjar-Gus Yasin

pilkada serentak pilkada 2018 pilgub jateng 2018
Mustholih • 03 September 2018 13:26
Semarang: Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, bakal dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, pada 5 September 2018 di Istana Negara. Informasi itu diperoleh Ganjar saat menjadi salah satu relawan bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
 
"Tadi malam di Lombok pada saat kita meninjau bencana, Pak Presiden nonton penutupan (Asian Games). Pak Wamenseskab menyampaikan pelantikannya maju, 5 september. Saya konfirmasi, kebetulan lagi bareng Pak Gubernur NTB dan Presiden," kata Ganjar saat dikonfirmasi melalui telepon, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 3 September 2018.
 
Ganjar Pranowo akhirnya harus mempersingkat jadwalnya menjadi relawan bencana lombok menjadi dua hari. Hari ini, Ganjar Pranowo rencananya bertolak ke Semarang untuk melakukan persiapan pelantikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semula, dirinya dan Taj Yasin Maimoen bakal dilantik sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada 17 September 2018. Ganjar mengaku pemberitahuan pelantikan dari Istana bakal ia terima pada pukul 15.00 WIB.
 
"Hari ini sudah selesai, hari ini saya balik untuk persiapan yang di sana. Terus memastikan juga persiapan-persiapan yang ada," tegas Ganjar.
 
Di Lombok, Ganjar mengaku sempat mengunjungi sejumlah tempat pengungsian dan titik-titik gempa. Ganjar memuji kesigapan relawan bencana menangani Lombok setelah bencana.
 
Namun, ia menilai bantuan logistik untuk Lombok sampai saat ini masih sangat dibutuhkan. "Mereka membuat rumah-rumah hunian sementara. Saya tanya pada mereka soal logistik, mereka memang butuh bantuan-bantuan logistik," katanya.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi